tema
- kegiatan
tujuan
- siswa mampu membedakan gerak benda yang mudah bergerak dengan yang sulit bergerak melalui percobaan
A. membandingkan gerak benda
letakkan balok kayu di atas meja, doronglah
pindahkan balok kayu ke tanah, doronglah
bagaimana gerak balok kayu itu
letakkan batu kali di atas meja, doronglah
pindahkan batu kali ke tanah, doronglah
letakkan kelerang di atas meja, gelindingkan
letakkan kelerang di tanah, gelindingkan
bagaimana gerak kelereng tersebut
balok kayu batu kali dan kelereng
di atas meja mudah bergerak
karena permukaan meja halus
batu kali di atas meja agak sulit didorong
karena permukaan batu kali sangat kasar
balok kayu batu kali dan kelereng
di atas tanah lebih sulit didorong
karena permukaan tanah tidak rata
pak samin sedang mendorong gerobak
gerobak mudah bergerak
karena memiliki roda berbentuk bulat
jika roda berbentuk kotak
maka gerobak akan sulit bergerak
Tidak ada komentar:
Posting Komentar